Thursday 29 August 2013

Sistem Peredaran Darah


 Sistem peredaran darah mempunyai tiga organ penting yaitu jantung, darah dan pembuluh darah. Jantung berfungsi untuk memompa darah, darah berfungsi untuk mengantar oksigen ke seluruh tubuh dan pembuluh darah berfungsi untuk mengeluarkan dan mengembalikan darah dari dan ke hati. 

 Sistem peredaran darah berhubungan dengan sistem pernafasan karena darah di sistem peredaran darah membantu menyebarkan oksigen di sistem pernafasan.

Ada dua jenis pembuluh darah yaitu pembuluh darah merah dan pembuluh darah putih. Pembuluh darah merah mengandung ratusan molekul yang mengangkut oksigen. Pembuluh darah mearah mempunyai tiga bagian yaitu neutrofil, eosinofil dan basofil.

Jantung mempunyai lima interior yaitu atrium kiri, atrium kanan, ventrikel kiri, ventrikel kanan, dan anterior ventrikular sulcus. Ada juga pembuluh darah jantung depan yaitu superior vena cava, batang paru-paru kanan, inferior vena cava, dan batang paru-paru kiri.

Jantung pun mempunyai enam katup jantung yaitu bilik semilunar pulmonari, bilik kanan atrioventikuler,  kordea tendinaea, bilik semilunar aortik, bilik kiri atrioventikuler dan otot papiler.

Jantung
Pembuluh Darah
                                                                                                                                            http://www.indi-smart.com/files/flash/8_SistemPeredaranDarahManusia.swf                                                          


No comments:

Post a Comment